Kamis, 21 Juli 2016

Mencuak Nya Dana Multimiliar Dollar Milik PM Malaysia Najib Razak

Mencuak Nya Dana Multimiliar Dollar Milik PM Malaysia Najib Razak - Tekanan politik terhadap Perdana Menteri Malaysia, Najib Razak meningkat setelah gugatan hukum di Amerika Serikat terus mengaitkan nya untuk pertama kali dalam penyelidikan dana multimiliar dollar yang sebelum nya muncul di dalam rek milik Najib Razak. Tekanan di dalam negeri Malaysia tersebut juga tidak kalah memanas dan menyerukan agar Perdana Menteri, Najib Razak untuk mundur dari jabatan nya sebagai Perdana Menteri.

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak

Menurut Mahathir, bila Najib Razak mundur dari dari jabatan nya sekarang di nilai sangat tepat di karena kan Najib harus mempertanggung jawabkan atas skandal keuangan yang melanda badan investigasi negara Malaysia 1MDB. Dia juga membeberkan bahwa untuk semua penggunaan dana di 1MDB harus mendapatkan izin dari dewan penasihat atau Perdana Menteri Malaysia, sehingga demgan alasan tersebut lah sangat pantas apabila Najib Razak mundur dari jabatan nya sebagai Perdana Menteri.

Adapun gugatan hukum yang sedang di ajukan oleh Departemen Kehakiman Amerika Serikat di Los Angeles menyebutkan bahwa para pejabat hingga petinggi dari Malaysia menghambur-hamburkan uang yang berasal dari 1MDB tersebut. Namun dalam isi dokumen pengadilan tidak menyebutkan nama-nama dari pejabat Malaysia tersebut, hingga muncul dugaan bahwa biang dari muncul nya masalah tersebut adalah Perdana Menteri Najib Razak.

Dalam penyelidikan di Amerika Serikat tersebut, Departemen Kehakiman Amerika Serikat juga berupaya untuk menyita aset lebih dari US$1 miliar yang berada di Amerika Serikat. Tak hanya itu, dana badan investigasi negara Malaysia juga kini tengah diselidiki oleh Singapura dan telah menyatakan telah menyita sedikit nya US$175 juta sebagai barang bukti untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari tahu asal mula dana tersebut.

Baik dari pihak Malaysia sendiri telah menyatakan bahwa Malaysia akan bersikap kooperatif dalam masalah penyelidikan dalam kasusu 1MDB tersebut. Sebelum nya jaksa Agung Malaysia, Mohamed Apandi Ali telah menyatakan bahwa Perdana Menteri Najib Razak tak melakukan kesalahan dalam aliran dana US$681 yang mengalir kedalam rekening pribadi Najib. Jaksa Agun Menegaskan bahwa uang tersebut adalah sumbagan pribadi dari kerajaan di Arab Saudi yang telah di kembalikan oleh Najib. - Mencuak Nya Dana Multimiliar Dollar Milik PM Malaysia Najib Razak

1 komentar:


  1. Thanks info nya yah gan ^_^
    Numpang promo yah gan :D
    Asiapoker.com - Promo 20% Deposit dari Total deposit
    Yuk buruan serbu sebelum promo berakhir yah ^_^
    Agen Poker
    Bandar Poker
    Poker Online
    Domino Gaple

    BalasHapus