Selasa, 07 Februari 2017

Wiranto Akan Mengambil Tindakan Tegas Apabila FPI Tetap Nekat Melakukan Demo 112

Wiranto Akan Mengambil Tindakan Tegas Apabila FPI Tetap Nekat Melakukan Demo 112 - Aksi 112 rencananya akan diikuti oleh sejumlah organisasi masyarakat di Jakarta. Acara ini diinisiasi oleh Sekretaris Jenderal M. AL Khathtath juga akan dihadiri oleh anggota dari FPI. Terkait adanya aksi damai 112 yang akan diselenggarakan Februari mendatang pemerintah ikut memberikan penjelasan. Menteri Politik Hukum dam Keamanan Wiranto ikut angkat bicara terkait acara tersebut.

Menteri Politik Hukum dam Keamanan Wiranto
Menteri Politik Hukum dam Keamanan Wiranto
Wiranto melarang acara unjuk rasa yang juga berdekatan dengan hari pencoblosan di ibu kota. Larangan Aksi 112 sendiri dikeluarkan karena demo dilakukan saat kampanye terakhir dan akan memasuki masa tenang. Pilkada DKI Jakarta sendiri dilakukan serentak dengan beberapa daerah lain pada 15 Februari. Karena hal tersebut maka pengerahan massa untuk melakukan demo ditempat umum dilarang.

Lebih lanjut pria yang sempat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Hanura ini menjelaskan lebih lanjut tentang langkah yang akan diambil petugas. Ia mengatakan jika demonstran tetap melakukan unjuk rasa maka pihak berwajib akan melakukan tindakan. Wiranto juga mengharapkan tak akan ada yang menyalahkan aparat hukum namun justru massa yang melanggar hukum. Hal ini berkaitan dengan massa yang ngotot akan melakukan demo susulan yaitu Aksi 112.

Acara yang akan berlangsung pada 11 Februari tersebut disebut sebagai Aksi Bela Ulama. Bukan hanya satu kali akan tetapi jalannya aksi akan dijalankan selama tiga hari yaitu pada 11, 12 dan 15 mendatang. Sementara itu Jakarta sendiri akan memasuki masa tenang untuk pesta demokrasi yang diselenggarakan pekan depan. Pemilihan kepala daerah ini diiukuti oleh tiga pasangan calon yang memiliki visi dan misi sendiri.

Terlepas dari Pilkada DKI Jakarta 2017, Sekretaris Jenderal Majelis Syuro DPD FPI DKI Novel Bamukmin memberikan keterangannya. Ia mengatakan jika Aksi 112 akan berjalan super damai dan sebagai bentuk silahturahmi dari tiga acara sebelumnya. Novel mengatakan jika aksi yang dilakukan hanyalah jalan santai damai dan tak akan melakukan demo. Namun meski rencana sudah banyak disebar Novel mengatakan massa yang akan datang tak sebanyak aksi 212 Desember lalu. - Wiranto Akan Mengambil Tindakan Tegas Apabila FPI Tetap Nekat Melakukan Demo 112

0 komentar:

Posting Komentar